Pengasong Pulang Bareng PT Sinde

Monday, 27 August 2007

JAKARTA - Untuk keenam kalinya, PT Sinde Budi Sentosa menyelenggarakan program mudik bersama para pedagang kecil dan asongan yang telah menjual produk-produk PT Sinde kepada konsumen. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program mudik gratis tahun ini makin menarik dengan adanya doorprize ratusan juta rupiah.

 



"Program ini kami adakan sebagai wujud kepedulian kami sekaligus terima kasih kepada para pedagang kecil yang menjadi ujung tombak dan telah membantu memasarkan produk-produk kami pada konsumen," kata Direktur Pemasaran PT Sinde Budi Sentosa Herman Notolegowo sebelum pelepasan rombongan mudik di Parkir Timur International Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/8).

Melalui kegiatan itu, PT Sinde bermaksud mewujudkan kepeduliannya terhadap keamanan serta kenyamanan rakyat kecil, dalam hal ini adalah pedagang kecil dan asongan yang ingin mudik. Hal itu, dibuktikan dengan berangkatnya 2.580 orang pedagang yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kemarin, mereka diberangkatkan dengan 53 unit bus AC ke sembilan kota tujuan, yaitu Kuningan, Purwokerto, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Cirebon, dan Surabaya.

Herman menjelaskan seluruh peserta mudik gratis tersebut juga diberikan bingkisan berupa produk yang bisa mereka bawa pulang, termasuk tas, kaos, serta makanan untuk berbuka puasa. Hal yang paling menggembirakan peserta adalah disediakannya doorprize kepada tujuh orang di setiap bus. Nilai doorprize berkisar dari 250 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah sehingga totalnya adalah 3 juta rupiah untuk setiap bus atau total doorprize yang disediakan pada program itu adalah 159 juta rupiah.

"Mudah-mudahan bagi mereka yang beruntung bisa menambah uang Lebaran, dan yang kurang beruntung pun tidak patah semangat karena mereka sudah bisa pulang dengan sarana yang nyaman dan tentu aman," tambah Herman.

PT Sinde Budi Sentosa merupakan produsen minuman kesehatan dan bukan hanya sebagai pelopor produk larutan penyegar cap Badak (dulu dikenal Cap Kaki Tiga) sejak 1980. Sebelum berangkat, peserta dihibur dengan iringan musik dan penyanyi serta beberapa bintang iklan PT Sinde.

Di sela kegiatan itu, PT Sinde juga memberikan bantuan kepada Yayasan Rumah Anak Kesayanganku 112 juta rupiah serta bantuan kepada Yayasan Anak Langit 110 juta rupiah. Herman mengatakan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

har/P-3
tribunnews.com
Sumber: Koran Jakarta
http://m.koran-jakarta.com/?id=69950&mode_beritadetail=1